- Eksplorasi terhadap penilaian ruang kelas guru sains lewat model segitiga penilaian
- Sumber dan potensi perubahan ketidaknyamanan pedagogis guru sains
- Eksplorasi atrisi dan mobilitas guru dengan dua guru sains dalam transisi
- Eksplorasi pengembangan pengetahuan isi pedagogis guru magang sains SD
- Pemeriksaan gerakan instruksional guru yang bertujuan mengembangkan gagasan dan pertanyaan siswa dalam ruang kelas sains berpusat pebelajar
- Dinamika kekuatan dan pertanyaan dalam ruang kelas sains dasar
- Peningkatan kinerja sains dan celah pencapaian penutupan
- Studi kasus naratif kelas tiga SD pada penggunaan kelas luar ruangan dan studi alam untuk mendukung pembelajaran sains dan baca tulis
- Keyakinan guru SD mengenai pengajaran sains dan praktek ruang kelas
- Penggunaan isu sosioilmiah dalam ruang kelas SD
- Prediktor kognitif dan sikap berkait dengan pencapaian grafik garis pada guru magang Sd
- Penggunaan representasi grafis dalam pengajaran sains oleh guru SD
- Implementasi yang teramati pada program pengembangan profesional sains di kelas VIII
- Evaluasi psikometrik survey sikap sains dasar tiga dimensi
- Prediktor epistemologis dari “efikasi diri dalam belajar biologi” dan “rasa takut ujian terkait dengan evaluasi belajar biologi” untuk guru magang SD
- Studi penelitian tindakan untuk mengeksplorasi ketidakpastian guru sains dengan integrasi desain rekayasa
- Pengaruh praktek kelas pada model perkembangan profesional situasional
- Pengalamatan kesamaan dan keanekaragaman pada guru lewat lembaga sains informal dan perkembangan profesional guru
- Karakteristik berbasis penelitian yang efektif dari perkembangan profesi program guru kelas XII
- Pengembangan mekanisme berbasis web untuk menilai pengetahuan isi sains guru
- Pemeriksaan ulang kesamaan antara konsepsi guru dan siswa mengenai sains fisika
- Keyakinan epistemologis siswa SD pada hubungannya dengan status sosial ekonomi dan gender
- Pandangan siswa pada sifat sains saat program pendidikan sains informal
- Faktor-faktor kontekstual ruang kelas konstruktivis dalam laboratorium ilmu alam dan kelas tradisional pada motivasi siswa sains dasar dan penggunaan strategi belajar
- Studi kasus pengembangan guru SD magang pada efikasi diri dan keyakinan untuk mengajar sains
- Pengaruh konteks dalam perubahan pada efikasi guru sains pribadi guru SD magang dan harapan hasil mengajar sains
- Pendekatan desain untuk mendukung guru magang dalam modeling ilmiah
- Pengaruh model perkembangan profesional pada keyakinan dan praktek pengajaran inkuiri guru kimia
- Studi mandiri dalam mengimplementasikan kurikulum berbasis inkuiri dalam kelas SMP
- Mediator penggunaan guru magang pada model instruksional aplikasi inkuiri
- Pertanyaan fokus untuk mempertahankan penalaran dalam sains
- Perspektif sosiokultural pada pengaruh pengetahuan dan keyakinan guru sains dalam mengintegrasi kurikulum berbasis kompetensi
- Studi kasus pengaruh desain dan perkembangan reformasi kurikulum kimia pada pertumbuhan profesional guru
Sunday, August 28, 2011
Contoh topik skripsi pendidikan sains
Wednesday, August 10, 2011
Contoh Rencana Skripsi
Rencana skripsi dibuat dengan memberi satu kalimat tiap bagian rencana. Contoh berikut terdiri dari enam bagian rencana.
- Pendahuluan (daerah studi) : “Seorang calon sarjana diperiksa lewat sebuah skripsi…
- Masalah (yang saya hadapi): “Banyak mahasiswa gagal menyelesaikan skripsi mereka dalam empat tahun…
- Apa yang dikatakan literatur tentang masalah ini: “Studi empiris menunjukkan kalau penyerahan yang terlambat sangat berkorelasi dengan penundaan awal penulisan…
- Bagaimana saya mengatasi masalah ini: “Sebuah model studi sarjana yang mendukung awal penyerahan skripsi jelas dibutuhkan …
- Bagaimana saya mengimplementasi solusi saya: “Model tersebut mendorong mahasiswa merencanakan sebuah struktur untuk skripsi mereka dan mengumpulkan bahan untuk tiap bab sepanjang studi mereka…
- Hasilnya : “Penerapan model ini secara dramatis meningkatkan laju penyerahan.”
Dalam Merencanakan Skripsi anda harus
- Mengubah argumentasi anda kedalam sebuah outline bab. Paling tidak satu bab per kalimat, lebih dari satu kalimat lebih baik.
- Mulai membuat binder dengan pembagian untuk tiap bab. Kumpulkan bahan dalam binder ini. Susun dengan jelas apa yang harus dikatakan oleh tiap bab.
- Jangan takut berubah pikiran. Saat anda menulis skripsi, gagasan anda akan berevolusi. Jangan menunggunya berhenti berevolusi: jauh lebih mudah mengubah outline yang telah anda tulis daripada yang belum anda tulis.
Subscribe to:
Posts (Atom)