Wednesday, March 23, 2011

Contoh Proposal Skripsi

Sebelum anda memutuskan membeli sebuah buku, anda berjalan di antara sederetan rak, berhenti sebentar dan membaca catatan singkat di belakang tiap buku yang terlihat menarik bagi anda. Catatan ini membantu anda memutuskan apakah buku ini menarik anda atau tidak, rangkuman singkat ini dapat membuat anda ingin tahu lebih lanjut atau menyingkirkan buku tersebut.
Proposal skripsi anda seperti catatan belakang untuk skripsi anda. Dosen pembimbing akan membacanya dan memutuskan apakah gagasan anda menarik mereka atau tidak, dan apakah anda akan mampu meneliti isu ini. Jadi, salah anda sendiri jika pembimbing tidak menemukan gagasan kunci proposal skripsi anda yang membangun (seperti halnya anda mengembalikan buku kembali ke rak setelah membaca rangkuman yang membosankan). Mari kita coba menghindari situasi ini dengan mempelajari sebuah contoh proposal skripsi dan strukturnya.
Bagaimana jika subjek contoh proposal skripsinya adalah kesehatan generasi muda. Maka, anda harus mengikuti outline contoh proposal skripsi sebagai berikut:
  1. Pendahuluan contoh proposal skripsi ini: anda harus menjelaskan perlunya mempelajari isu kesehatan generasi muda.
  2. Pernyataan masalah contoh proposal skripsi ini: hubungan antara kesehatan generasi muda dan gaya hidup mereka.
  3. Rencana penelitian contoh proposal skripsi ini: anda harus menjelaskan metode apa yang akan anda gunakan untuk mempelajari isu masalah penelitian anda.
  4.  Kesimpulan contoh proposal penelitian ini: anda harus menjelaskan masalah penelitian anda sekali lagi, mendorong pembimbing anda agar menerima perlunya mengembangkan tema ini

Contoh proposal skripsi ini harusnya membantu anda menulis makalah yang lebih baik.


No comments:

Post a Comment