Wednesday, May 18, 2011

Esai Bisnis

Esai bisnis adalah esai yang diberikan kepada mahasiswa yang kuliah pada program studi yang berhubungan dengan perdagangan dan operasinya. Bisnis adalah subjek penting karena dimanapun kita dapat menemukan aneka ragam jenis. Semua industri, pabrik, organisasi, lembaga, pasar, pusat perdagangan dan semua cabang lain aktivitas menjual dan membeli merupakan ladang bisnis. Bisnis adalah bidang yang kompleks karena ia dapat dibagi lagi menjadi aspek-aspek lain seperti manajemen, keuangan, penjualan, administrasi dan lebih banyak lagi. Mahasiswa yang mempelajari disiplin ilmu bisnis harus menyerahkan berbagai tugas pragmatis dan teoritis untuk memperoleh pengetahuan dan juga mengungkapkan pengetahuan yang diperoleh selama periode belajar. Esai bisnis adalah salah satu tugas demikian yang diberikan kepada mahasiswa bisnis untuk menilai pengetahuan mereka dan menyiapkan mereka kesempatan membuktikan diri kalau mereka mampu dan berbakat.
Mahasiswa harus memberi perhatian pada banyak aspek penulisan esai karena menulis esai bukanlah aktivitas yang mudah. Banyak kerja keras dan usaha dibutuhkan untuk menyusun sebuah esai dengan kualitas yang apresiatif. Esai harus ditulis dengan mengingat langkah-langkah penting penulisan esai seperti organisasi dan strukturisasi, referensi, paragraf, pembagian esai menjadi pendahuluan, isi dan kesimpulan, penggunaan kepala jika dibutuhkan, dan pengungkapan ide dalam ruang yang terbatas. Paragraf pertama esai biasanya merupakan paragraf pendahuluan karena penulis ingin memberitahu pembaca tentang topik esai.
Untuk menulis sebuah esai bisnis, mahasiswa harus sadar mengenai teori dan hukum yang diajukan oleh para pemikir besar dalam bidang bisnis untuk mendapatkan nilai yang baik dan merujuknya jika sesuai dalam esai. Mahasiswa dapat pula dibantu oleh sumber yang otentik. Untuk menulis sebuah esai, anda harus tahu mengenai aturan dan ketentuan menulis esai. Anda dapat memperoleh pengetahuan mengenai aturan dan ketentuannya dengan membaca esai yang ditulis oleh orang yang berhubungan dengan bidang khusus anda. Sebagai contoh, seorang mahasiswa bisnis harus melihat esai yang ditulis oleh orang yang berhubungan dengan bisnis untuk menyusun esai tentang bisnis atau terkait dengan bisnis. Anda dapat mengenali gaya dan format tulisan untuk menyusun esai anda namun ingat bahwa esai anda harus unik dalam artian informasi. Anda dapat menyalin gaya penulis manapun tetapi anda tidak boleh menyalin isi penulis manapun tanpa memberikan hak cipta pada mereka. Ini artinya anda harus merujuk ke sumbernya jika anda mengambil beberapa kutipan dari beberapa karya penulis.
Anda dapat mengajukan sebuah esai yang bagus jika anda menggunakan bantuan dari jasa PakarSkripsi.blogspot.com, yang terkenal sebagai penyedia bantuan penulisan. Penulis dan peneliti yang bekerja di PakarSkripsi.blogspot.com adalah profesional dan berbakat dari berbagai cabang keilmuan. Dengan pengalamannya, mereka menyediakan anda bahan karya tulis seperti esai, skripsi, tinjauan, rangkuman kritis, studi kasus, tesis, makalah penelitian dsb. Hubungi pakarskripsi@yahoo.com untuk bantuan pakar dan dapatkan nilai tinggi serta pujian untuk esai bisnis anda.


No comments:

Post a Comment