Sunday, August 28, 2011

Contoh topik skripsi pendidikan sains

  1. Eksplorasi terhadap penilaian ruang kelas guru sains lewat model segitiga penilaian
  2. Sumber dan potensi perubahan ketidaknyamanan pedagogis guru sains
  3. Eksplorasi atrisi dan mobilitas guru dengan dua guru sains dalam transisi
  4. Eksplorasi pengembangan pengetahuan isi pedagogis guru magang sains SD
  5. Pemeriksaan gerakan instruksional guru yang bertujuan mengembangkan gagasan dan pertanyaan siswa dalam ruang kelas sains berpusat pebelajar
  6. Dinamika kekuatan dan pertanyaan dalam ruang kelas sains dasar
  7. Peningkatan kinerja sains dan celah pencapaian penutupan
  8. Studi kasus naratif kelas tiga SD pada penggunaan kelas luar ruangan dan studi alam untuk mendukung pembelajaran sains dan baca tulis
  9. Keyakinan guru SD mengenai pengajaran sains dan praktek ruang kelas
  10. Penggunaan isu sosioilmiah dalam ruang kelas SD
  11. Prediktor kognitif dan sikap berkait dengan pencapaian grafik garis pada guru magang Sd
  12. Penggunaan representasi grafis dalam pengajaran sains oleh guru SD
  13. Implementasi yang teramati pada program pengembangan profesional sains di kelas VIII
  14. Evaluasi psikometrik survey sikap sains dasar tiga dimensi
  15. Prediktor epistemologis dari “efikasi diri dalam belajar biologi” dan “rasa takut ujian terkait dengan evaluasi belajar biologi” untuk guru magang SD
  16. Studi penelitian tindakan untuk mengeksplorasi ketidakpastian guru sains dengan integrasi desain rekayasa
  17. Pengaruh praktek kelas pada model perkembangan profesional situasional
  18. Pengalamatan kesamaan dan keanekaragaman pada guru lewat lembaga sains informal dan perkembangan profesional guru
  19. Karakteristik berbasis penelitian yang efektif dari perkembangan profesi program guru kelas XII
  20. Pengembangan mekanisme berbasis web untuk menilai pengetahuan isi sains guru
  21. Pemeriksaan ulang kesamaan antara konsepsi guru dan siswa mengenai sains fisika
  22. Keyakinan epistemologis siswa SD pada hubungannya dengan status sosial ekonomi dan gender
  23. Pandangan siswa pada sifat sains saat program pendidikan sains informal
  24. Faktor-faktor kontekstual ruang kelas konstruktivis dalam laboratorium ilmu alam dan kelas tradisional pada motivasi siswa sains dasar dan penggunaan strategi belajar
  25. Studi kasus pengembangan guru SD magang pada efikasi diri dan keyakinan untuk mengajar sains
  26. Pengaruh konteks dalam perubahan pada efikasi guru sains pribadi guru SD magang dan harapan hasil mengajar sains
  27. Pendekatan desain untuk mendukung guru magang dalam modeling ilmiah
  28. Pengaruh model perkembangan profesional pada keyakinan dan praktek pengajaran inkuiri guru kimia
  29. Studi mandiri dalam mengimplementasikan kurikulum berbasis inkuiri dalam kelas SMP
  30. Mediator penggunaan guru magang pada model instruksional aplikasi inkuiri
  31. Pertanyaan fokus untuk mempertahankan penalaran dalam sains
  32. Perspektif sosiokultural pada pengaruh pengetahuan dan keyakinan guru sains dalam mengintegrasi kurikulum berbasis kompetensi
  33. Studi kasus pengaruh desain dan perkembangan reformasi kurikulum kimia pada pertumbuhan profesional guru

No comments:

Post a Comment