Wednesday, June 13, 2012

Apa yang Akan menyusun Skripsi Sarjana Anda


Setelah anda mengambil pendidikan sarjana, anda akan memiliki gelar baru. Tergantung jurusannya, anda bisa memiliki Spd, SH, SSi, dsb setelah nama anda setelah anda menyelesaikan pendidikan. Setelah level sarjana anda, anda kemudian akan menjadi sarjana. Namun sebelum itu, anda masih harus menyerahkan persyaratan yang dibutuhkan sebelum anda lulus menjadi sarjana. Anda masih harus menyerahkan skripsi sarjana dan memenuhi semua persyaratan yang diminta universitas anda. Anda juga harus melewati waktu penelitian yang sulit dan menulis skripsi anda bersamaan dengan berhubugan dekat dengan pembimbing skripsi anda. Anda harus melakukan yang terbaik yang dapat anda lakukan dan membuktikan kalau anda berhak mendapatkan gelar tersebut.
Dalam menyusun skripsi, mahasiswa harus mampu menulis semua bab yang menyusun skripsi sambil mengikuti aturan dan persyaratan yang diberikan oleh universitas untuk penulisan skripsi. Ini bukan semata bab. Ini adalah bagian penting dari keseluruhan proyek dan akan menjadi pertimbangan bagi tim penguji ataupun dosen pembimbing.
 Mahasiswa harus mampu mengikuti susunan yang diharuskan dan dibuat oleh universitas menggunakan teknologi yang ada. Tidak hanya teknologi ini membantu mahasiswa memeriksa tulisan dan penyusunan gagasan, ini juga memungkinkan mahasiswa menghasilkan skripsi yang bagus dibandingkan mahasiswa seniornya. Hal ini membawa mutu yang baik dan dampak yang  bagus pula dari skripsi. Lebih lanjut, universitas akan memberikan aturan penting dalam menulis skripsi. Aspek penting penulisan seperti set-up halaman, ukuran huruf dan gaya, spasi, dan halaman juga harus diikuti dengan cermat. Seperangkat instruksi ini cenderung berbeda dari satu universitas ke universitas lainnya jadi penting kalau mahasiswa tahu persyaratan universitasnya sendiri dalam penulisan skripsi.
Setelah itu, mahasiswa harus mampu menulis bab-bab skripsinya. Pertama, ia harus menghasilkan kutipan kata bijak dan catatan untuk orang yang disayangi. Selanjutnya, bagian skripsi adalah ucapan terima kasih. Pada bagian ini, mahasiswa mendapat kesempatan untuk berterima kasih pada orang-orang penting dalam pencapaian skripsi dan pendidikan mahasiswa ini di universitas. Bagian penting lainnya adalah daftar isi yang dibuat setelah ucapan terima kasih. Ini akan membantu pembaca mencari bagian-bagian dalam skripsi. Akan lebih mudah melewati satu bab ke bab lain sepanjang bagian skripsi ini. Hal ini memungkinkan pembaca maju dan mundur pada hlaaman skripsi. Setelah ini, bab sesungguhnya skripsi akan dimulai. Bab-bab ini antara lain pendahuluan, tinjauan pustaka, metodologi, hasil dan pembahasan, dan kesimpulan. Bab-bab ini menjadi kerja keras dari seluruh pendidikan sarjana.



No comments:

Post a Comment