Sunday, June 24, 2012

Esai


Esai yang lebih panjang dapat juga mengandung halaman pendahuluan dimana kata dan frasa dari judul didefinisikan dengan jelas. Sebagian besar lembaga akademis akan mensyaratkan kalau semua fakta penting, kutipan, dan bahan lain digunakan dalam esai direferensi dalam daftar pustaka atau bahan rujukan di ujung tulisan. Kesepakatan sarjana memungkinkan orang lain (apakah guru atau rekan sarjana) untuk memahami basis fakta dan kutipan yang dipakai untuk mendukung argumentasi esai, dan karenanya membantu mengevaluasi seberapa luas argumen didukung oleh bukti, dan mengevaluasi kualitas bukti. Esai akademis menguji kemampuan mahasiswa menyajikan pemikiran mereka dalam cara yang terorganisir dan dirancang untuk menguji kemampuan intelektual mereka.
Satu panduan esai dari sebuah Universitas di AS membedakan antara paper penelitian dan paper diskusi. Panduan tersebut mengatakan kalau sebuah “paper penelitian ditujukan untuk mengungkapkan sejumlah besar sumber pada topik tertentu”. Karena itu, paper penelitian “cenderung lebih panjang dan lebih inklusif dalam ruang lingkup dan jumlah informasi yang ditangani.” Sementara paper diskusi “juga mencakup penelitian, … mereka cenderung lebih singkat dan lebih selektif dalam pendekatannya … dan lebih analitis dan kritis”. Sementara sebuah paper penelitian akan mengutip “sejumlah besar sumber”, sebuah paper diskusi bertujuan mengintegrasi bahan dalam gaya yang lebih luas.
Salah satu tantangan yang dihadapi universitas di masa kini adalah dalam beberapa kasus, mahasiswa sering mengajukan esai yang ternyata merupakan hasil copy-paste dari artikel yang tersedia di internet. Hal ini merupakan bentuk plagiarisme yaitu sehingga universitas sebelum memberi nilai akan memeriksa adanya tulisan sejenis di internet dengan software khusus atau memeriksa mahasiswa secara oral mengenai isi makalah mereka.
Jasa penulisan skripsi dan esai kami seratus persen anti plagiarisme. Kami menulis dari nol dan tidak copy-paste dari sumber manapun. Anda yang memesan diharapkan mempelajari dan membaca secara menyeluruh, menanyakan pada kami apa yang kurang anda mengerti dan bila perlu, menulis ulang sehingga benar-benar memahami esai yang anda pesan. Dengan cara ini, bukan hanya anda akan mendapatkan nilai yang tinggi, namun juga menguasai bahan dengan jauh lebih baik dari seandainya anda yang membuat sendiri.
Jasa penulisan skripsi dan esai kami ditulis oleh pengarang yang sangat berpengalaman dalam berbagai bidang ilmu. Kami telah memiliki klien dari berbagai universitas dalam dan luar negeri. Untuk pemesanan, hubungi pakarskripsi@yahoo.com
Referensi
Simon Fraser University CNS Essay Handbook

No comments:

Post a Comment